Peluang usaha Pom Mini memang sangat menjanjikan, terutama untuk daerah minim SPBU seperti di pedesaan. Usaha ini cocok untuk semua kalangan, bahkan ada yang menjadikan sebagai usaha sampingan oleh  ibu rumah tangga.  Mengingat produk yang dijual ini juga termasuk barang yang selalu dibutuhkan sehari-hari.. 

Cara Memulai Usaha Pom Mini
Cara Memulai Usaha Pom Mini

Untuk memulai bisnis pom mini itu sendiri sebenarnya tidak begitu sulit, dan bisa dipelajari dengan cepat. Persiapan awal yang baik dan kita pahami betul setiap langkahnya akan menjadikan kita punya potensi sukses dalam bisnis ini. 

Cara Memulai Usaha Pom Mini

Untuk lebih jelasnya baca 5 Cara memulai bisnis pom bensin mini berikut ini. 

  1. Persiapkan Mental dan Pengetahuan Mengenai Bisnis Ini
  2. Persiapkan Lokasi Usaha
  3. Menyiapkan Modal Usaha
  4. Memilih Jenis Pom Mini Digital
  5. Mengurus Izin Usaha

Yuk kita bahas satu-persatunya

1. Persiapkan Mental Dan Pengetahuan Mengenai Bisnis Ini

Sebelum buka usaha pom mini, langkah awal yang harus kita lakukan adalah mempersiapkan mental dan pengetahuan bisnis tersebut. Hal ini dilakukan supaya kita bisa menghadapi pasar. Persiapan mental supaya kita punya jiwa dadang yang kuat, sementara pengetahuan sebagai modal awal untuk berinovasi.

2. Persiapkan Lokasi Usaha

Usaha pom mini akan sukses dan laris pembeli jika lokasi yang kita gunakan untuk usaha cukup strategis dan aman. Lokasi strategis itu sendiri lokasi yang dekat jalan dan ramai dilalui kendaraan. Sementara lokasi yang aman itu sendiri, lokasi yang jauh dari kemungkinan terburuk adanya kebakaran.

3. Menyiapkan Modal Usaha 

Modal usaha pom mini digital pada dasarnya ada empat komponen modal yang harus kita persiapkan betul. Modal untuk tempat usaha, modal pembuatan pom mini tersebut, modal untuk bahan bakar yang dijual dan ijin. Untuk pom mini digital punya banyak macam sesuai banyaknya nozzle dan kapasitas nozzle itu sendiri.

Jika kita sendiri sudah memiliki tempat yang strategis untuk berjualan, kita hanya perlu membeli pom mini digital dan bahan bakar. Siapkan Rp 15 Juta yang sebagian untuk membeli pom mini digital dan sisanya untuk modal bahan bakar yang dijual. Sementara untuk yang belum mempunyai tempat, kita perlu tambahan modal lagi.

4. Memilih Jenis Pom Mini Digital

Peluang usaha pom mini yang sukses tidak terlepas dari pilihan jenis pom mini digital itu sendiri.  Jangan memaksakan untuk memilih pom mini digital dengan kapasitas besar jika modal usaha kita pas-pasan. Sebaiknya kita perlu memahami terlebih dahulu harga kapasitas dan jumlah nozzle sesuai yang kita butuhkan. 

Ada pom mini 1 nozzle 120 liter, pom mini 2 nozzle 120 liter, pom mini 1 nozzle 220 liter, pom mini 2 nozzle 220 liter dan lainnya. Untuk harga masing-masing pastinya berbeda, kapasitas dan nozzle semakin banyak harga semakin tinggi. Namun untuk produk terkecil yaitu 1 nozzle kapasitas 120 liter berkisar antara 6,5 – 7 Juta.

5. Mengurus Izin Usaha 

Setelah mengetahui cara memulai usaha pom bensin mini, kita sebaiknya tidak melupakan izin usaha. Jika kita ingin membuat usaha pastilah harus mempunyai SIUP, untuk usaha pom mini juga demikian. Selain itu kita juga perlu meminta izin dari SPBU, dinas perindustrian, kepolisian setempat, kelurahan hingga RT, RW. 

Cara Memulai Usaha Pom Mini tidak rumit jika kita bisa memilih pom bensin mini digital yang tepat dengan harga terjangkau. Kami mekomendasikan salah satu produsen pom mini digital terbaik saat ini yaitu Adhie Digital. 

Kunjungi website adhiepomminidigital.com untuk informasi lebih lengkapnya.

Kategori: Pom Mini

Adhie Digital

Adhie Digital melayani pembuatan / perakitan pom mini digital murah dan berkualitas terbaik. Jual Pom Mini Digital - Jual Pom Mini Murah - Jual Pom Mini 1 Nozzle - Jual Pom Mini 2 Nozzle

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *